MENU

Pendahuluan

BAB I

Dasar, Prinsip, Siklus, dan Tahun Anggaran

BAB II

Kebijakan Anggaran

BAB III

Pelaporan dan Kebijakan Anggaran

BAB IV

Penataan Harta Benda

BAB V

Pengendalian Internal

BAB VI

Manajemen Asset

BAB VII

Penutup

KEMBALI

PENATALAYANAN DAN HARTA BENDA GKPI RAWAMANGUN

PENDAHULUAN

Di dalam Tata Gereja GKPI dirumuskan, bahwa tujuan GKPI adalah melaksanakan pemberitaan Injil serta pengamalan dan pelayanan berdasarkan kasih setia dari Allah Bapa, Anugerah dari Tuhan Yesus Kristus, dan Persekutuan dari Roh Kudus supaya nama Allah dimuliakan, sesuai dengan rencana keselamatan Allah: "Supaya orang percaya beroleh kehidupan yang kekal" (Yoh. 3:16). Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, GKPI penting untuk membenahi diri, khususnya sistem penatalayanan agar gereja ini dapat mencapai tujuan yang telah diyakini.


Pembenahan diri di dalam tubuh GKPI harusnya bersifat komprehensif. Pembenahan dari sisi manajemen internal sangat mendukung roda perjalanan pada sisi pelayanan. Dengan demikian, aktifitas pelayanan kerohanian pada dasarnya tidak memiliki sisi yang berbeda dan terpisah dengan penataan manajemen pelayanan. Penataan manajemen pelayanan dilaksanakan untuk menunjang sisi pelayanan kerohanian.


GKPI Jemaat Khusus Rawamangun, sebagai salah satu aras pelayanan di GKPI, terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan penatalayanan yang komprehensif tersebut. Penatalayanan Keuangan dan Harta Benda merupakan salah satu sisi yang memberikan kontribusi besar dalam rangka keberlangsungan tujuan gereja di tengah-tengah dunia ini. Dalam rangka itu, maka GKPI Jemaat Khusus Rawamangun perlu menetapkan dan melaksanakan suatu Penatalayanan Keuangan dan Harta Benda yang dirumuskan sebagai berikut: